Prince of Anfield

Prince of Anfield
He's a Captain, he's a Redman, he's LIVERPOOL :)

Kamis, 05 Januari 2012

kempooo??? are you serious???


seumur-umur aku gak doyan sama yang namanya olahragaa...
dari jaman SD sampe SMA gak pernah namanya olahraga dapet nilai bagus kalo praktek
kecuali pas UAS SMA dapet nilai 9,50 yang artinya nilai tertinggi dan dapat duit 100ribuuu *kemudian girang*

dan kata-kata pada judul itulah yang pertama kali diucapkan ibuku (waktu itu ngomongnya pake basa jawa tapi ahaha) waktu aku mutusin ikut UKM Kempo dikampuss...
apa itu kempo?
kempo adalah bagian kaki paling atas *eeeh* itu kempol :P
kempo tuu yaa bela diri gituuu...
apa bedanya sama karate, taekwondo dan beladiri lain?
pernah aku dibilangin sama senpai ku kalo karate itu lebih ke gerakan tangan,
kalo taekwondo lebih ke gerakan kaki,
kalo judo tuu bantingan ato kuncian gituu...
nah kalo kempo tuu mencakup semuanya, karena kempo adalah kombinasi dari goho dan juho
goho itu keras, sedangkan juho ituu lunak...
#nglantur

lanjut ke cerita....
intinya pada kaget waktu aku ikut beladiri kempoo
jangankan mereke, aku aja gak nyangka bakal ikutan kempoo.. -_-

awal ikutan kempo tuu karena diajakin astrid..
pas diajakin gitu aku gak ngerti n baru tau kalo ada beladiri namanya kempo *hening* *ati2 dihajar senpai*
pas ikut gituu latiannya masih pake training n kaos gitu, mana latian pertama bareng anak2 kecil..
dan anak2 kecil itu sekarang udah pada sabuk ijoo *miriss*

ternyata, anak2 itu bukan dari dojo UGM, tp dari dojo IBS yang latian di UGM karena mau ujian kenaikan tingkat.
latian2 berikutnya, kenshinya cuma aku sama astrid,,,berasa krik krik banget..
n you know what, latian berdua gitu yang nglatih ada empat senpai..
mereka adalah Senpai Edi, Senpai Umbu, Senpai Henny dan Senpai Oyiik..
nah mereka itulah yang ngajar kita ...
pertama kali latian agak ngeri gitu,,tapi setelah kenal mereka, mereka baik bangeeet orangnyaa

oyaa yang Senpai Umbu itu kakak angkatan ku taun 2007,,, didunia perKempoan, dia udah terkenal seantero Indonesia..
orangnyaaa tuu tinggi banget, kurus, rambutnya panjang model Samurai X gituuu n kulitnyaa putiih ...
ini dia yang bikin agak gimana gitu,,,
dia orang NTT tapi bisa putih gitu..
apalagi dengan hairstyle nyaa yang kaya gitu makin mirip kaya orang Jepang...wuaaaa
apalagi kalo dia senyum, aaah bikin melting,,
bukannya ganteng, tapi cenderung cantik ahhaha *ampuun senpai*

senpai Umbu tuu orangnya diem banget, aku pikir dia kalem..
tapi pas Gelex tuu aku dikerjain abis2an...
anjiiir,,orangnya iseng n jail bangett...
dia suka banget main petasan n nonton kartun gituu *sok tau*...
bahkan katanya pas lebaran kemaren dia mborong petasaan *demi apaa*
dan itulah Senpai Umbu yang bikin aku sama Astrid klepek2 ahahhaha...
oyaa Senpai Umbu itu udah kempo dari umur 7 taun, n konon katanya bapaknya tuh pentolan kempo disana,,,
bahkan katanya bapaknya n om nya tuu yang ngebawa kempo ke NTT, gak heran kalo dia adalah atlet kempo spesialis randori yang ditakuti di Indonesia,.,,


lanjut ke Senpai Edi,,,orangnya tuu, pas pertama ngeliat orangnya kayaknya berwibawa bangettt
tapi setelah berbualan2 kenal..zzzzz
apalagi pas taun baruan kemaren, dia menggila abis2an...bikin ngakak sampe perut sakit
oyaa senpai Edi nii ketua Kempo nyaa UGM, dia anak Psikologi 2008..
mana dia narsis banget,,,kagak bisa bahasa jawa dia karena dia dari KalTim ehhehe
Senpai Edi juga dulu pernah ikut Sea Games looohh, tp waktu itu Kempo belum jadi cabor resmi Sea Games..
n rencananya taun ini Senpai Edi mau ikut PON di Riau,,, semangat Senpaaai :)

kalo Senpai Henny, dia tuu unyuu bangett
badannya kecil, cantik, imut tapi dia udah sabuk itemm
FYI, semua Senpai yang aku sebutin tadi udah pada sabuk iteem
orangnya baik banget, n dia tuu wakilnya Senpai Edi..
dia juga dari Kalimantan ..dan gak bisa pula bahasa jawa..
Senpai Henny ini kuliah di jurusan Gizkes 2008 yang bentar lagi mau skripsii..
satu lagii...dia tuu mirip Ayu Ting Ting ahahha

selanjutnyaa adalah Senpai Oyiik,,dia cowok, unyu banget, kecil gitu...
dan dia sabuk item jugaa..
dia kuliah di IBS taun 2008,,
aku ma astrid sering manggil dia adeek, bahkan pas latian *keceplosan*
mpe kita ditegur sama Senpai Tamam pulaa
, kalo hal itu tu gak baik
kita boleh panggil dia apa aja asal pas latian kita harus panggil dia Senpai..
Senpai Oyiik ini dari LOmbok...
dan dia asik banget buat diajak ngobrol :D

Lanjuuuuuuuuut
selama sebulan aku ma astrid berasa diprivat...
dua kenshi dan empat senpai..
dan pas ada Gelex, kita manfaatin waktu betul2 buat ngrekrut anggota baruu..
dan akhirnyaa sekarang latian jadi rame bangettt deehh...

oyaa, sekarang aku juga dilatih sama Senpai Tamam,,,
asalnyaa dari lombok jugaa...
orangnya asik benget,,,

oyaaa tau kan kalo cabor Kempo kemaren Indonesia juara umum di Sea Games...
ada dua atlet DIY yang nyumbang medali emas looh..
yang satu dari UGM, n yang satu daru UNY..
yang dari UNY aku gak kenal
kalo yang dari UGM tuu namanya Senpai Helmi..
aku juga pernah dilatih ma diaaa
rasanya gimana gituu pas dilatih peraih emas Sea Games ahahhaha
senenglah pastii

awalnya aku ma temen2 agak takut2 kalo dilatih sama enpai Helmi ini,,
tapi setelah kenal...hmmm
orangnya ceplas ceplos...
kalo ngomong atooos banget,,,
tapi pekok banget ahahah
mana dia medhok banget ngomongnya aaahahha
rumahnya di Jakal km 10 n dia anak arkeologi 2006..
yaaah dia cuti kuliah gitu..
tau ndiri kan dia harus latian di Pelatnas buat Sea Games,,,
oyaaa,,, kemaren tanggal 2-3 januari kan kita ada makrab Kempo di Kaliurang
disitulah kita tau watak Senpai Helmi gimana..
dia tegas di dojo, tapi di luar dia menggila,,
dan yang bikin envy tuuhh,,,
pas makrab kemaren, dari ujung kaki mpe kepala dia pake serba Kempo..
kaos, gantungan hp, handuk sekalipun ada tulisannya Shorinji Kempo...
gilaaa, mana gantungan hp mau aku minta kagak boleh ahahhaa *iyaalaah belinya harus ke Jepang siih*
oyaa Senpai Helmi tuuh sabuk cokelat :)

di Kempo, temenku nambah banyak....
anak2nya gokil n parah semuaa..
misalnya Senpai Budi...
meeen,,,aku akuin dia ganteng,,,agak pendiem sih,,dia kemana2 bawa sarung..
n kalo jadi imam shalat tuu suaranya baguus bangett..
tapi dia gila banget orangnyaa,,dia doyan lagu india n lagu dangdut...
mana sering banget ngaca..
ngaca nyaa tuu lamaaa bangettt...
kalo dibilang 'udah pai ngacanya, udah ganteng'
mesti jawabnya 'saya udah ganteng dari dulu'
-___-
dan dia hobi ngegombal,,semua cewe pasti digombalin
Senpai Budi ini asalnya dari Jambi..
dia anak D3 Kesehatan Hewan angkatan 2009..

ada banyak Senpai di UGM, ada Senpai Rizal, Sepai Ana, Senpai Faiz, Senpai Nadia, Senpai Azizah, Senpai
Hisam, Senpai Putu dan banyak lagi deeeeh :)

taun baru kemaren kita anak2 kempo taun baruan bareng,, dari jam 8 udah pada nongkrong di Boulevard UGM,, pada main kartu, main catur, ngobrol, nonton film, ,,,
yang gila tuh yaa Senpai Edi, dia main ojek-ojekan pake sepedanya Khoir, mana dia keliling sambil bilang 'ojek-ojek, ojek khusus cewek' -__-
bis itu malah pada main petak umpet.. ahahah
oyaa itu kan malemnya...
siangnya tuuh kita seharian tuh di Sekre, nyortirin kertas n koran gitu buat dijual...
nyampe heran, ini sebenernya UKM apa sih,, siang nyortir koran, malem menggelandang di pinggir jalan ahahha.

oyaaaa tanggal 2-3 januari kemaren tuuh ada makrab buat pembentukan pengurus baruu...dan jeng jeng jeng...
Constantya Astrid terpilih sebagai Ketua Dojo UGM...yuhuuu selamaaat :)
kalo aku jadi koordinator di Komisi Organisasi, Hukum dan Etika gitu ahahah
*itu kerjaannya ngapai juga aku ga tau* ahhahha

oyaa dari UGM ini ada 3 orang yang jadi Pengurus KONI Kabupaten Sleman..
yaitu aku, Astrid n Septin Unni...
jadi tiap bulannya, kita ada pertemuan rutin gitu buat rapat...
dan aku ma Astrid satu komisi looh..lagi2 Komisi Hukum dan Etika..
kalo Septin unni jadi di Komisi Humas kalo gak salaaah...

yah dengan jadi pengurus gini, secara gak langsung bikin aku terikat n yaah harus rajin latian laah
walaupun berat,,,kadang kaki melepuh, kadang kena tendang, kena pukulan, dibanting, badan sakit semuaa.
yang penting semangat deeh..
karen aku pengen bisa randori kayak Senpai Umbu ahhhahaha

SHORINJI KEMPO !!!

Kasih Sayang Tanpa Kekuatan Adalah Kelemahan,
Kekuatan Tanpa Kasih Sayang Adalah Kezaliman :)

1 komentar:

rdwhy mengatakan...

dik, mohon informasi (kalo bisa alamat lengkap)
dimana saya bisa daftarkan anak saya yg masih kelas 1SD untuk ikut latihan Kempo yg dojo nya dekat rumah kami di seputaran jl GedongKuning Jogja?
Saya kasihan dgn anak saya krn sdh lama sekali ia ingin ikut Kempo, tp sampai saat ini sy blm nemu tempatnya bahkan sy sdh browsing di internet tp minim sekali infonya utk dojo wilayah Jogja.
mohon informasinya bisa disampaikan ke alamat email sy : rudiwhy@gmail.com
Tks